Menikmati Pesona Alam Pantai Panjang , Bengkulu

Panduan Lengkap Oprek Xiaomi Redmi 4 Prime Full Gambar
Portal Wisata Keluarga – Bengkulu, seperti namanya Pantai Panjang, pantai ini memiliki kepanjangan garis pantai hingga 7 km  dan jarak garis pasang surut sekira 500 meter. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Patut di garis bawahi Pantai Panjang ini merupakan salah satu pantai terpanjang di Indonesia dengan kepanjangan 7 km yang dimilikinya. Selain itu Pantai Panjang ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dan menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di bumi Raflesia ini.

Lokasi Pantai Panjang

Lokasi Pantai Panjang ini tak jauh dari pusat kota, yakni berada di sebelah barat Kota Bengkulu tepatnya berada di sepanjang Jalan Pariwisata Kota Bengkulu dan jaraknya berkisar 1.5 km dari pusat kota. Untuk menempuh lokasi ini Anda bisa memanfaatkan angkutan umum yang ada di bumi raflesia ini seperti minibus, taxi atau bisa juga dengan mengendarai motor.

Sunset di pantai panjang, Bengkulu
Lokasi Pantai Panjang

Pesona Alam Pantai Panjang

Pantai Panjang atau yang di kenal dengan nama Pantai Gading Cempaka ini memiliki potensi wisata yang patut di acungi jempo. Hamparan pasir putih yang begitu luas dan di tumbuhi pohon cemara di sepanjang garis pantai. Selain pohon cemaran pantai ini juga di hiasasi dengan pohon kaktus yang bisa di jadikan para wisatawan untuk berteduh sambil menikmati deburan ombak di tempat ini. Sore hari adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menikmati keindahan pantai ini. Salah satu yang paling saya sukai di tempat ini, kita dapat menyaksikan tenggelamnya sang surya (Sunset) di bawah pepohonan kaktus atau pohon cemara.

Sunset di pantai panjang, Bengkulu
Sunset di pantai panjang, Search by Image on Google

Selain itu pantai ini di jadikan tempat komunitas tertentu oleh pemuda pemudi. Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sana. Melakukan kegiatan olahraga jogging pada sore hari, jangan kawatir di pantai ini sudah di sediakan jogging trek yang lumayan panjang cukup untuk melatih fisik Anda. Olahraga lainnya seperi volly pantai, sepak bola mini juga bisa Anda lakukan di sini mengingat dengan garis pantai yang begitu panjang. Bagi Anda yang suka berselancar, Anda juga bisa berpetualang menaklukkan dentuman ombak yang mempunyai poin tersendiri di pantai ini. 

Tak lengkap pertualangan Anda jika tidak mengelilingi jalan pesisi di pantai ini. Anda bisa mengelilingi jalan pesisir pantai dengan menggunakan Becak, Sepeda, Delman yang sudah di sediakan di sana dengan tarif yang sangat terjangkau sehingga tidak menguras isi dompet Anda.

Dari pantai ini terlihat sebuah pulau kecil namun keindahan alam bawah lautnya sangat luar biasa sehingga menjadikan pulau ini sebagai salah satu Objek Wisata andalan Bumi Raflesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca artikel sebelumnya mengenai Pulau Tikus. Jangan kuatir di dekat Pantai Panjang ini juga terdapat sebuah objek wisata Danau Dendam Tak Sudah, penasaran bukan jika mendengar nama danaunya yang begitu unik.  

0 Response to " Menikmati Pesona Alam Pantai Panjang , Bengkulu"